Senin, 22 Oktober 2007

Chery Bakal Dominasi Jalanan Malaysia

Chery Bakal Dominasi Jalanan Malaysia
Lihat GambarPerusahaan mobil China, Chery Automobile Co.Ltd mengangkat perusahaan Malaysia Alado Corp untuk memproduksi dan menjual mobil Chery di negara tersebut dan di kawasan Asia Tenggara.

Alado akan menginvestasi 35 juta dolar AS untuk kegiatan operasional impor, perakitan, pabrik dan distribusi mobil Chery, seperti yang dilaporkan Strait Times.

Pemimpin Alado Soh Thiam Hong mengatakan Malaysia dipilih oleh perusahaan mobil Chery sebagai distribusi regional untuk menangani penjualan di Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN (AFTA).

Alado merencanakan akan meluncurkan enam model mobil Chery di Malaysia selama dua tahun dan berharap bisa menjual 15 ribu unit model QQ mini Chery dan B14 seven-seater MPV (multi-purpose vehicle) yang bakal diluncurkan akhir 2004 hanya pada 12 bulan pertama dipasaran lokal Malaysia saja.

Harga Chery QQ diperkirakan lebih dari 40.000 ringgit, bersaing dengan mobil model mini lainnya seperti model Kancil dan Kelisa yang dibuat oleh kedua pembuat mobil nasional Perodua, dan Inokom Atos, kata pejabat.

Di bawah AFTA, tarif impor untuk kendaraan bermotor di kawasan tersebut dikurangi menjadi di bawah lima persen tahun lalu tapi Malaysia, salah satu pasar mobil penumpang terbesar di ASEAN.

Tahun depan Alado akan meluncurkan tiga model alternatif lainnya termasuk B14, dengan kapasitas engine 2.0, 2.4 and 3.0 liter. Keseimbangan dua model ini bakal dikenalkan tahun 2006 lengkap dengan enam model dengan jaminan dukungan eksklusif oleh Chery Automobiles. (btimes/rita)

Tidak ada komentar: