Senin, 22 Oktober 2007

Sejumlah Wartawan Menjadi Tester Chery QQ Ke Bandung

13-September-2006
Sejumlah Wartawan Menjadi Tester Chery QQ Ke Bandung
Indomobil Group siap memasarkan mobil Cina dengan merek Chery QQ
Kesungguhan PT. Unicor Prima Motor dalam memasarkan mobil Cina yang diproduksi oleh Chery Automobile Co Ltd., ini dapat dilihat dari rentetan rencana yang disiapkan ATPM mobil Chery itu beberapa minggu menjelang bulan suci Ramadhan.


Acara yang paling dekat adalah test drive yang melibatkan wartawan peliput bidang otomotif. Undangan yang sampai ke meja redaksi menyebutkan test drive Chery QQ berlangsung 13 – 14 September 2006 dengan tujuan Kota Kembang, Bandung. ”Kita akan berangkat pukul 10.00 wib dari Wisma Indomobil menuju Bandung melalui tol Cipularang,” tutur Frans C. Harsono, Chief Executive Officer PT. Unicor Prima Motor.

Test drive ini akan menggunakan 10 unit mobil Chery QQ yang kabarnya merupakan produksi pertama PT. Unicor Prima Motor. Boleh jadi test drive yang melibatkan wartawan peliput bidang otomotif ini akan digunakan ATPM mobil Chery di Indonesia ini dalam melengkapi data teknis mobil yang akan diperkenalkan kepada publik pada 18 September 2006 di The Sultan Hotel (dahulu : Hotel Hilton) Jakarta. Karena sebelumnya, ATPM mobil Chery ini sudah melakukan test drive produk anyarnya itu dengan target 50.000 km. ”Kami sudah menjalankan test sejauh 40.000 km dan belum ada masalah apapun,” tutur Frans C. Harsono. ”Targetnya 50.000 km terpenuhi sebelum launching pada tanggal 18 September 2006,” tambahnya.

Dalam perpincangan santai dengan kedua petinggi ATPM mobil Chery beberapa waktu lalu itu diperoleh informasi bahwa Chery akan dipasarkan dengan kiasaran harga Rp. 74,9 juta on the road. Sementara jaringan purna jualnya akan menggunakan network yang dahulu dimiliki Mazda. ”Kami membidik konsumen mobil bekas yang memiliki dana di kisaran Rp. 70 jutaan. Daripada membeli mobil bekas 3 tahunan yang sudah pasti mulai merongrong, saya kira Chery QQ dapat menjadi alternatif,” katanya.

Tidak ada komentar: