Senin, 22 Oktober 2007

Chery QQ, recommended or not?

View Full Version : Chery QQ, recommended or not?


chris2007
29-12-2006, 01:11 PM
Hi guys,

Gua minta pendapatnya dong ttg chery QQ. Gua minim pengetahuan ama nih mobil.
Dilihat dr hrgnya sih bagi gua terjangkau.
Rencana mau beli picanto thn 2004 2nd yg hrgnya kira2 60jt-an. Tapi kalo chery QQ lumayan, lbh baik ambil nih mobil kali ye.

Minta commentnya yah. Thx.

mcenzi
30-12-2006, 10:30 AM
chery QQ yang tembakan chevrolet spark itu yah..... gwa rasa si boleh juga tuh jaminan mesin nya 3 apa 5 taun getuu.. ya aman la kalo di jamin

chris2007
30-12-2006, 10:55 AM
Gua denger nih mobil buatan cina.
Gua rada takut nanti seperti motor cina. Awal-awal gencar n bengkelnya dimana-mana, eh skrg udah pd tutup, gak tau pd kemana.

Atyas
30-12-2006, 11:03 AM
Tapi distributornya 'kan Indomobil. Nama yang cukup bonafit ..

squal
30-12-2006, 06:24 PM
gw bilang sih engak kayaknya lah yah, udah kemahalan terus mobil cina kan gak terjamin bro, orang mobil korea yang marketnya udah established aja beberapa tipenya ringkih banget contoh KIA carnival.
udah gitu kalau menurut gw harga QQ Cherry masih kemahalan banget.

mcenzi
30-12-2006, 08:36 PM
banyak nya bingung juga segh kalo cari city car chery qq mayan tertarik dari soal bentuk dll tapi made in china nya itu loh.. bener ingett motor cina yang ga jelas sekarang nasib nyaaa

squal
01-01-2007, 07:13 PM
beli spark secondnya aja bro, 50an kayaknya sekarang :)

MarlboroMan
02-01-2007, 11:56 AM
kalo menurut gue sih mendingan picanto atau sekalian spark nya aja.
QQ itu kan tiruannya spark. jarang kan tiruan lebih bagus dari aslinya ::hihi::

adventureryo
03-01-2007, 02:28 PM
Untuk barang-barang high technology, produk China udah gue black list dari daftar belanja, secara mutunya gak ada yang bener ::hhh::

Bikin TV aja ancur, apalagi bikin mobil. Namanya barang bajakan, gak mungkin kualitasnya lebih bagus dari yang dibajak :D:D

irchan
03-01-2007, 03:12 PM
baru denger ada mocin... mobil china hehehehe

MarlboroMan
03-01-2007, 04:25 PM
Untuk barang-barang high technology, produk China udah gue black list dari daftar belanja, secara mutunya gak ada yang bener ::hhh::

Bikin TV aja ancur, apalagi bikin mobil. Namanya barang bajakan, gak mungkin kualitasnya lebih bagus dari yang dibajak :D:D

kalau yg gue baca dari beberapa media
Chery dan mobil china lainnya beda dengan Motor China dan elektronik
kalau motor china & elektronik kebanyakan adalah hasil dari "home industry"
kalau mobil udah hasil produksi dari pabrik yg besar

kalau elektronik china emang bener2 hasil home industri. kalo loe mau pesan kesana dalam jumlah cukup besar loe bisa aja minta nama elo dijadiin merek yg nempel di produk elektronik tersebut ::hihi::

crow_raven
04-01-2007, 10:02 AM
gw lihat dijalan sih cukup kenceng ngebutnya, gw jalan 110, bisa diliwatin, mungkin bisa 130an dia. gw pakai kijang kapsul lama. soal daya tahan, kurang tau deh.

tapi kata bokap gw finishing pada interior kurang bagus, gw sih belom pernah lihat, mungkin ada yang mau confirm?

crow_raven
04-01-2007, 10:03 AM
gw lihat dijalan sih cukup kenceng ngebutnya, gw jalan 110, bisa diliwatin, mungkin bisa 130an dia. gw pakai kijang kapsul lama. soal daya tahan, kurang tau deh.

tapi kata bokap gw finishing pada interior kurang bagus, gw sih belom pernah lihat, mungkin ada yang mau confirm?

Kus4
04-01-2007, 02:57 PM
in my opinion,
QQ nggak recomended (interior jelek, mesinnya kecil amat)
wong motor china aj gak ada yg bener, gimana mobilnya
mending picanto, or mobil jepun seken yg terkenal

aming1
04-01-2007, 04:34 PM
Model lumayan. Tuas perseneleng aga2 seret.
Dr segi harga seh murah. Tapi masalah kualitas, meragukan.
Takut kaya mocin.

flashflower
05-01-2007, 02:45 PM
apa mending nunggu cherry dah CKD aja kali ya? Mungkin kalo masih CBU agak rawan...:D

tapi overall mengingat ATPM nya indomobil, mungkin layak dipakai kali yaaaa;)

konkun66
06-01-2007, 11:42 PM
terus terang gw lebih milih mobil jepang drpd mobil cina

harga beda dikit ga masalah

hawk
08-01-2007, 08:59 AM
Hi guys,

Gua minta pendapatnya dong ttg chery QQ. Gua minim pengetahuan ama nih mobil.
Dilihat dr hrgnya sih bagi gua terjangkau.
Rencana mau beli picanto thn 2004 2nd yg hrgnya kira2 60jt-an. Tapi kalo chery QQ lumayan, lbh baik ambil nih mobil kali ye.

Minta commentnya yah. Thx.
kalo memang udah niat elo jadi volunteer *atas biaya sendiri* buat tes produk cina ini, silahkan... ::mega:: jangan lupa setelah pemakaian di atas 3 tahun, share experiencenya di sini biar kita semua pada tahu...

maklum mobil kalo masih tahun pertama itu belum apa-apa. kekurangannya belum ketahuan.. ::bentar2: tapi setelah lewat 2 tahun, 3 tahun atau lebih baru deh boroknya muncul satu-satu.. kualitas interiornya gimana... kualitas sambungan pelat-pelatnya gimana... daya tahan kaki ngadepin jalan di indonesia yang "mulus" kayak permukaan bulan... mesinnya gimana, bandel gak, betah gak kalo panas-panas di tengah macet atau basah disiram banjir.. bodinya cepat keropos gak... spare partnya gimana.. murah dan ada dimana-mana ato mahal dan jarang.. after sales servicenya gimana.. customer servicenya ramah gak, cantik gak, masih single gak..

*maap yang terakhir itu ngelantur*

Purrfect
08-01-2007, 08:25 PM
untuk rilis pertama mungkin enggak deh, walopun dah di back-up sama Indomobil sampe ada isu bli ni mobil bisa kanibval sama parts Chevy spark.

gw dah pernah cek dalemnya di wisma indomobil.. emang bener sih kualitas interiornya amburadul

sh1n1c1
10-01-2007, 01:23 PM
dibanding dengan Chev Park, lebih baik yg mana?

chris2007
10-01-2007, 01:58 PM
Bbrp hr yg lalu gua liat lgs QQ di jln raya, ternyata mirip bgt ama spark. Gua kirain bodi lebih gede seperti picanto gitu. ::unggg::
Minat gua ama QQ jd terjun bebas dech::grrr:: ::grrr::

jonisaja
10-01-2007, 05:32 PM
Gw pernah coba QQ, punya temen Gw. menurut opini gw :
Interior, kurang (karena barang Cina kali ya......)
Rem, agak nyosor kalo direm (ngga seperti karimun or Atoz), kayaknya remnya tromol semua deh.
Handling, oke
Power ditanjakan, kurang, tapi kalo jalan datar, mungkin oke (abisnya gw khan ngga enak kalo nge'bejek' QQ temen gw, maklum masih "<1000 km)
Harga, okelah kalo dibandingin Atoz or Karimun or Citicar laennya (paling murah).
After sales, oke karena dukungan Indomobil & garansi 3 th.
Kesimpulan : Bolehlah, kalo pake dibawah 3 th.

Lyric
10-01-2007, 06:34 PM
yah bole lah buat anak2 belajar nyetir sama ibu2 k pasar bawa belanjaan ;p

2 komentar:

Cikaboom mengatakan...

Ane pake QQ dari 2008😂😂

Unknown mengatakan...

Aman mas?